Wednesday 5 February 2014

Masih edisi "kangen"

Yap,,,masih edisi kangen dengan siswa-siswa ku. Mengingatkan beberapa waktu lalu kejadian ketika masa ujian datang dan mereka (red: siswa) teriak histeris ketika saya yang menuju ruangan ujian mereka. Hahahaha....agak geli hingga keheranan, sampai sebegitunya kah??sekiller itu kah???
Ya,,,mungkin bagi siswa yang kurang 'pede' dalam hal mengisi soal ujian, berharap ada 'sinyal datang' dan siap-siap keluarin jurus 'main mata' pada siswa yang bisa dibilang menguasai materi mapel yang diujikan adalah hal yang sering dilakukannya. Saya hanya meminimalisir terjadinya 'praktek kecurangan' hihihihihi dan itu saya perketat di waktu ujian. Dilarang keluarin 'juru's, 'cari sinyal' sampai buat 'kitab' berat sanksinya. Jika itu mata pelajaran yang saya ampu gak ada toleransi selain sobek lembar jawab dan zero for the result. Atau beberapa guru melanjutkan saja ketika melihat kejadian tersebut saat mereka mengawasi, namun saat lembar jawab dikumpulkan ada catatan tersendiri kalau anak tersebut telah berbuat curang.
Hhhhmmmm,,,,rame memang dan ini salah satu moment yang bikin saya kangen mereka. Lebih rame lagi ketika ada yang ketangkep basah mencontek. Pernah suatu ketika saya dan teman saya yang sepemahaman tentang 'hilangkan dan minimalisir praktek mencontek' berjaga ujian bersama kami menemukan siswa menggunakan beberapa metode 'canggih' ya bisa dibilang gitu. Saat itu mereka menggunakan jurus simpan memory mata pelajaran di handphone,,,lebih cerdiknya saat ujian sudah barang tentu hp di serahkan di meja pengawas, namun karena berkostum yang menutupi dimanfaatkan secara tidak benar. Daaan,,,eeeng innng eeeng,,,penglihatan teman saya memang jeli dan super jeli,,,, yap ketangkap basah 'penjahat contek' hahahha langsung saat itu juga hp siswa tersebut kami sita dan spontan lembar jawabnya kami minta langsung dan kami persilahkan keluar. Hampir nangis atau bahkan nangis mungkin karena kami tidak memperhatikan selanjutnya. Setiap ruangan yang kami awasi selalu hening, tenang dan entah ini kebetulan atau lucu, siswa selalu keluar terakhir dari ruangan. Mungkin kurang contekan atau gak bisa mencontek.
Semua demi kebaikan kalian sayang... i miss u

No comments:

Post a Comment

comment please ^_^