Sunday 9 February 2014

Silahkan berkonsultasi "saya Apoteker"

Sejak 2010 alhamdulillah saya resmi menyandang gelar 'Apoteker'. Sejak saat itu ada kebahagiaan tersendiri dalam diri untuk mengabdi. Yaaa,,,memberikan informasi yang terkadang masih simpang siur di masyarakat terutama tentang obat dan ilmu pengobatan. Ya,,,banyak yang salah kaprah dan sembrono.
Bekerja di sebuah tempat layanan kesehatan, tempat penyaluran obat dan alkes serta konsultasi membuat saya semakin gregetan dengan pola masyarakat dan beberapa kebijakan pemerintah.
Namun, saya Apoteker selalu mencoba memberikan yang terbaik semampu saya bisa. Banyak Kontroversi yang terjadi tentunya.
Selalu saya tekankan kepada pasien jika memang membutuhkan konsultasi dengan saya dalam hal obat dan pola hidup sehat saya siap membantu.
Simpang siur jasa konsultasi apoteker yang tak tahu ujungnya sampai dimana dan entah sampai kapan, bahkan samapi saat ini tak mengalahkan saya mudur untuk melakukan konsultasi, terbuka untuk pasien, siapapun pasiennya. Mau model apa saya jabanin. Face to face? by phone? sms? email? atau berbagai aplikasi modern smartphone like as whatsapp, kakao talk, line etc. Keterbatasan waktu dalam membalas jika tidak face to face menjadi kekurangan saya, karena berbagai aktifitas yang rutin saya jalani. Mohon maaf...hanya itu.
Selalu saya sarankan kepada pasien, jika memang kondisinya sudah parah jangan ragu untuk langsung datang ke spesialis untuk mendapatkan penanganan intensif, silahkan jika mendapat resep bisa langsung dikonsultasikan. Hampir 2 tahun bekerja di unit layanan kesehatan dan kegiatan 'konsultasi' masih saya lakukan. Bahkan setelah resign dan pindah haluan dari unit pelayanan ke unit quality sebuah pabrik farmasi pun masih saya lakukan konsultasi, terkadang pasien lama menelefon atau sms sekedar sharing. Dan kembali resign, hingga saat ini alhamdulillah beberapa pasien masih keep contact, sekedar silaturahmi sekalian konsultasi.
Ya,,,jangan ragu untuk berkonsultasi dengan apoteker. Temui apoteker di unit pelayanan kesehatan like as apotek, rumah sakit, klinik. Jangan ragu menanyakan informasi obat dan non obat untuk pola hidup sehat anda. Ingat obat tidak menyembuhkan hanya mencegah dan menekan, yang menyembuhkan adalah diri anda yang yakin akan sembuh dengan bantuan Allah swt. Perlahan dan perlahan ubahlah pola hidup yang kurang dan membuat anda mendekati sakit. Semua demi diri anda dan anak cucu anda kelak.

#Silahkan berkonsultasi saya "Apoteker"

No comments:

Post a Comment

comment please ^_^