Sunday 19 January 2014

Bagian tubuh mana saja yang harus hangat saat dingin melanda???

Latihan untuk bisa move on hehehe hijrah ke negara tetangga yang punya 4 musim. Musim hujan sudah pasti lah dingin melanda, persediaan jaket, kaus kaki, baju hangat hingga jahe pun meningkat. Nah tubuh kalian tak ayal pasti dingin, lalu bagian tubuh mana saja yang yang perlu dan harus selalu hangat agat dingin yang melanda tak membuat tubuh gundah gulana alias demam melanda hehehe,,,
Ok,,,pertama kaki dan lutut kalian, selain memacu BAK dingin di bagian ini membuat dingin mudah menjalar ke  bagian atas tubuh. Kedua, bagian lengan tangan atas pakailah jaket atau baju hangat untuk menghangatkan. Ketiga, telinga dan tengkuk, ini bagian dilindungi. Sebagai pencegahannya kalian bisa menggunakan syal dan topi berbahan rajutan tebal untuk melindungi daerah ini.
Nah,,,berguna sekali ketika kostum sudah mendukung apalagi kalau bukan makan dan minuman penghangat badan. Kalian bisa memilih minuman jahe, teh hangat (jangan terlalu kental) atau minuman penghangat lainya. Jangan lupa menyertaan makanannya, karena disaat dingin tubuh membutuhkan makanan untuk proses pembakaran dan membantu menghangatkan tubuh.
Sebagai penjagaan darurat ,,, sediakan lah P3K obat demam, flu dan vitamin, agar saat sakit musim dingin menyerang kalian bisa langsung konsumsi atau bisa menolong anggota keluarga dengan cepat tak harus keluar lagi saat hujan deras terjadi ;)
salam sehat

No comments:

Post a Comment

comment please ^_^